Kamis, 10 Januari 2013

0 GAME PAD SETTING FIFA 12 PC

GAME PAD SETTING FIFA 12 PC



Tutorial ini hanya dikhususkan bagi gamer dengan game pad yang tidak dapat berfungsi dengan benar pada FIFA 12 PC. Mengapa hal ini bisa terjadi dan solusi yang dapat dilakukan untuk itu temukan jawabannya dalam pembahasan berikut.


EA Sport sebagai pengembang FIFA 12 hanya merekomendasikan settingan untuk game pad ber-merk resmi. Tentunya gamer dengan game pad non-merk/tidak dikomendasikan oleh EA harus gigit jari karena tidak dapat difungsikan di dalam game.
Untuk itu, kami mencoba memberikan solusi alternatif untuk mengatasi keterbatasan tersebut. Dengan kata lain FIFA 12 dapat digunakan untuk semua jenis/model game pad. Dengan catatan penting bahwa ini bukan satu-satunya solusi/hanya alternatif solusi dari sekian banyak solusi yang dapat digunakan. Langsung saja tutorialnya :
1.  Sebelum memulai configurasi, terlebih dahulu miliki config ini:

2. Setelah download, file tersebut di ekstrak sampai terlihat beberapa file seperti berikut:
3. Masuk ke folder fifasetup buka fifaconfig.exe, pilih game setting
 
4. Di dalamnya langsung ambil menu controller, sebagai contoh  ada dua game pad, X box controller dan satunya lagi generic USB Joy stik (non recomended game pad)
5. Pilih generic USB Joy Stik, lalu langsung di tentukan mapping tombol sesukanya. Penuhkan semua pilihan mapping agar nanti tidak ada key pad yang terlewatkan dalam game. Setelah selesai setting menyeting ambil pilihan OK & tutup settingan fifaconfig tersebut.
6. Browsing my dokumen dalam komputer akan ada folder baru yang terbuat selain FIFA12 yakni FIFA11, di dalamnya ada2 file, copy file ButtonDataSetup di folder FIFA 11. 
7. Paste file ButtonDataSetup tadi ke folder FIFA12
Setelah itu tutup semua layar kerja dan selamat bermain FIFA 12 dengan menggunakan game pad merk apapun.
Note:
Tutorial ini telah ditest langsung dengan menggunakan fasilitas 3 buah gamepad (X box controller, Longitech F710, Sony game pad) dan telah berfungsi dengan baik dalam game FIFA 12.

0 komentar:

Posting Komentar

 

MTfajar Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates